Kumpulan Artikel Tentang Senjata

Jumat, 16 Oktober 2020

Senjata Tradisional Wedhung

12 Senjata Tradisional Bali Yang Masih Eksis Sampai Saat Ini

12 Senjata Tradisional Bali Yang Masih Eksis Sampai Saat Ini

Senjata Adat Tradisional Pengertian Contoh Fungsi Bagian Http Www Gurupendidikan Com Senjata Adat Tradisional Pengert Senjata Congo Sejarah

Senjata Adat Tradisional Pengertian Contoh Fungsi Bagian Http Www Gurupendidikan Com Senjata Adat Tradisional Pengert Senjata Congo Sejarah

Senjata Tradisional Bali Senjata Orang Bali Antik

Senjata Tradisional Bali Senjata Orang Bali Antik

Senjata Tradisional Bali Senjata Orang Bali Antik

Senjata tradisional indonesia terkenal sebagai negara yang kaya akan budaya mulai dari suku bahasa budaya lainnya hingga banyaknya sumber daya alam yang terbentang dari sabang hingga merauke.

Senjata tradisional wedhung. Senjata tradisional indonesia. Wedhung alatnya berbentuk seperti pisau tetapi ukurannya lebih besar. Gambar wedhung jawa tengah via budayajawa id. Di cirebon ditemukan pula sebuah senjata yang memiliki bentuk serupa.

Senjata tradisional wedhung wedhung adalah senjata tradisional bali yang berasal dari jenis belati pisau. Kita dapat menemukan banyak jenis makanan dan model rumah tradisional yang bermacam macam di masing masing daerah indonesia. Wedhung sebenarnya tidak hanya dapat ditemukan di provinsi bali. Di cirebon ditemukan juga sebuah senjata yang mempunyai bentuk serupa.

Wedhung adalah merupakan senjata tradisional jawa tengah yang barangkali masih kurang dikenal oleh masyarakat indonesia tidak seperti halnya keris. Senjata tradisional ini sebetulnya tidak hanya bisa ditemukan di bali. Wedhung sendiri adalah senjata yang hampir mirip dengan belati atau pisau namun bagian gagangnya terbuat dari kayu yang dihiasi ukiran indah untuk menambah nilai estetikanya. Bentuk dari senjata tradisional wedhung ini hampis sama seperti pisau yang memiliki satu mata bilah yang sangat tajam.

Bentuk dari senjata tradisional wedhung ini hampis sama seperti pisau yang memiliki satu mata bilah yang sangat tajam. Hanya saja kalau keris biasanya dikenakan diselipkan di belakang pinggang namun senjata wedhung dan patrem digunakan di muka. Banyak dari kita yang tidak mengatahui bila jawa tengah memiliki senjata tradisional yang bernama wedhung. Senjata jenis ini merupakan senjata tradisional jenis belati pisau yang berasal dari bali.

Ia dibuat dari bahan logam tempaan bergagang kayu yang diukir. Meski keberadaannya masih kalah populer dibandingkan keris. Wedhung tidak hanya ditemui di bali saja akan tetapi kita dapat menjumpainya juga di. Gambar wedhung bali via google.

Senjata ini terbuat dari bahan logam tempaan dan bergagang kayu yang telah diukir. Bentuk dari wedhung bali dan wedhung cirebon sangat mirip. Senjata tradisional keris dari jawa tengah tempo co. Ada beberapa senjata nusantara tradisional yang sama yaitu wedhung.

Dia dilengkapi dengan serangka yang terbuat dari kayu jati. Wedhung terbuat dari logam yang di tempa sedangkan untuk gagangnya bisa terbuat dari besi ataupun kayu. Senjata tradisional bali selanjutnya adalah wedhung yang merupakan alat pertahanan diri para kaum pria saat bepergian. Senjata ini tergolong ke dalam jenis belati.

Senjata ini terdapat 2 jenis yaitu wedhung bali dan wedhung cirebon. Senjata tradisional bali wedhung. Senjata tradisional khas jawa tengah ini adalah keris. Wedhung merupakan salah satu jenis pisau yang sering diyakini sebagai kesiapan abdi kepada pemimpin yang sedang berkuasa.

Penggunaan wedhung sama dengan keris.

If you re looking for Senjata Tradisional Wedhung you've arrived at the right place. We have 6 graphics about senjata tradisional wedhung including pictures, photos, photographs, wallpapers, and much more. In such webpage, we also have number of images out there. Such as png, jpg, animated gifs, pic art, symbol, blackandwhite, translucent, etc

13 Senjata Tradisional Bali Paling Terkenal Unik Dan Multifungsi

13 Senjata Tradisional Bali Paling Terkenal Unik Dan Multifungsi

Keris Bugis Makassar Sapukala Golo Malela

Keris Bugis Makassar Sapukala Golo Malela

Pin Oleh Manuel Jose Qaqortoq Di Kriss Senjata Gigi

Pin Oleh Manuel Jose Qaqortoq Di Kriss Senjata Gigi

If the publishing of this internet site is beneficial to your suport by spreading article posts of the site to social media marketing accounts that you have got such as Facebook, Instagram and others or can also bookmark this blog page with all the title Pin Oleh Manuel Jose Qaqortoq Di Kriss Senjata Gigi Make use of Ctrl + D for personal computer devices with Home windows operating-system or Command word + D for computer devices with operating system from Apple. If you are using a smartphone, you can even utilize the drawer menu from the browser you utilize. Be it a Windows, Mac, iOs or Google android operating system, you'll be able to download images using the download button.


0 komentar:

Posting Komentar