Kumpulan Artikel Tentang Senjata

Sabtu, 17 Oktober 2020

Senjata Keris Jawa Tengah

A Royal Palembang Keris With Dapur Naga Sasra Luk 11 Fiksi Sejarah Antik Gaib

A Royal Palembang Keris With Dapur Naga Sasra Luk 11 Fiksi Sejarah Antik Gaib

Old Keris Nogo Sosro Senjata Indonesia

Old Keris Nogo Sosro Senjata Indonesia

Cintailah Keris Antik Senjata Indonesia

Cintailah Keris Antik Senjata Indonesia

Cintailah Keris Antik Senjata Indonesia

Ya memang keris ini senjata tradisional yang paling terkenal dari senjata senjata tradisional khas jawa tengah lainnya.

Senjata keris jawa tengah. Tentu saja kamu sudah pernah yang namanya melihat bentuk asli dari keris ini. Senjata adat jawa tengah yang bernama keris ini bisa ditemukan dalam berbagai bentuk ada yang tanpa luk lekukan ada yang berlekuk 3 5 7 dan seterusnya. Selain berfungsi sebagai senjata. Tekstur keris jawa tengah ada yang berbentuk lurus dan ada juga yang memiliki luk atau belokan yang terdiri dari beberapa macam.

Selain itu masih ada beberapa fungsi keris lainnya dalam budaya indonesia malaysia brunci dan thailand selatan. Ada luk yang berjumlah 9 11 dan 13 yang semuanya disesuaikan untuk pembuatan keris berdasarkan penggunaannya. Senjata ini juga merupakan lambang kedaulatan orang melayu. Bahkan senjata ini juga diakui sebabagai senjata yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Senjata yang bernama keris ini telah diakui sebagai senjata dengan nilai seni yang tinggi. Bentuknya khas dan mudah dibedakan dari senjata tajam lainnya karena tidak simetris di bagian pangkal yang melebar sering kali bilahnya berkelok kelok dan banyak di antaranya memiliki pamor damascene yaitu. Baik secara fisik maupun secara spiritual keris juga merupakan salah satu kelengkapan pakaian adat baik di pulau jawa maupun di pulau pulau lain di luar jawa. Jangan sampai budaya yang ada di indonesia tinggal sejarah saja hal itu juga termasuk senjata tradisional.

Daya serangnya yang bisa melumpuhkan dari jarak dekat juga tak bisa dianggap remeh. Senjata tradisional jawa tengan yang pertama dan yang paling populer adalah keris. Senjata keris ini memang sudah diakui oleh masyarakat masyarak setempat sebagai senjata tradisional yang bernilai seni yang tinggi. Keris adalah senjata tikam golongan belati berujung runcing dan tajam pada kedua sisinya dengan banyak fungsi budaya yang dikenal di kawasan nusantara bagian barat dan tengah.

Keris ini tidak bisa dianggap remeh karena keris ini memiliki daya serang yang sangat berbahaya. Keris senjata tradisonal jawa tengah. Senjata tradisional jawa tengah selanjutnya adalah keris. Senjata tradisional jawa tengah mempunyai ciri khas dan juga keunikan dari daerah merupakan kebanggaan tersendiri yang berguna sebagai keunikan dari masing masing tiap daerah tersebut.

Pada saat ini keris lebih difungsikan sebagai aksesoris pakaian adat jawa tengah juga sebagai benda souvenir yang banyak dikoleksi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Keris yang paling masyhur ialah keris taming sari yang merupakan senjata hang tuah seorang pahlawan melayu yang terkenal. Bentuknya khas dan mudah dibedakan dari senjata tajam lainnya karena tidak simetris di bagian pangkal yang melebar seringkali. Keris berasal dari kepulauan jawa dan keris purba telah digunakan antara abad ke 9 dan abad ke 14.

Keris adalah senjata tikam golongan belati berujung runcing dan tajam pada kedua sisinya dengan banyak fungsi budaya yang dikenal di kawasan nusantara bagian barat dan tengah.

If you re looking for Senjata Keris Jawa Tengah you've come to the ideal location. We ve got 6 graphics about senjata keris jawa tengah including pictures, photos, photographs, wallpapers, and more. In these webpage, we additionally provide number of images out there. Such as png, jpg, animated gifs, pic art, logo, black and white, translucent, etc

Keris Lampung Senjata Indonesia Budaya

Keris Lampung Senjata Indonesia Budaya

Pin Di Traditional Weapons

Pin Di Traditional Weapons

Keris Pusaka Kyai Keleng Senjata Seni Antik

Keris Pusaka Kyai Keleng Senjata Seni Antik

If the posting of this site is beneficial to our suport by sharing article posts of this site to social media marketing accounts that you have such as Facebook, Instagram and others or can also bookmark this blog page along with the title Keris Pusaka Kyai Keleng Senjata Seni Antik Employ Ctrl + D for computer system devices with House windows operating-system or Demand + D for personal computer devices with operating-system from Apple. If you are using a smartphone, you can even use the drawer menu with the browser you utilize. Whether its a Windows, Mac pc, iOs or Android os operating system, you'll be able to download images using the download button.


0 komentar:

Posting Komentar