Kumpulan Artikel Tentang Senjata

Senin, 19 Oktober 2020

Senjata Dayak Kalimantan Mandau

Mandau Kalimantan Senjata Pedang Pandai Besi

Mandau Kalimantan Senjata Pedang Pandai Besi

Senjata Tradisional Kalimantan Barat Mandau Senjata Indonesia Kalimantan

Senjata Tradisional Kalimantan Barat Mandau Senjata Indonesia Kalimantan

Mandau Dayak Benuaq Pandai Besi Seni Indonesia

Mandau Dayak Benuaq Pandai Besi Seni Indonesia

Mandau Dayak Benuaq Pandai Besi Seni Indonesia

Mandau berasal dari asal kata man salah satu suku di china bagian selatan dan dao yang berarti golok dalam bahasa china.

Senjata dayak kalimantan mandau. Dohong merupakan senjata senjata sepanjang 1 kaki berbentuk mata tombak dengan panjang. Md001 dengan harga rp485 000 dari toko online oleh oleh martapura kab. Jual beli online aman dan nyaman hanya di tokopedia. Suku dayak dengan senjata mandaunya terkenal kejam dan ahli dalam peperangan kelompok klan mereka melawan bangsa bangsa lain yang datang ke pulau kalimantan termasuk bangsa melayu dan bangsa austronesia karena seringnya peperangan antar klan dan bangsa bangsa yang.

Sering juga dijumpai tambahan lubang lubang di bilahnya yang ditutup dengan kuningan atau tembaga dengan maksud memperindah bilah mandau. Sering juga dijumpai tambahan lubang lubang di bilahnya yang ditutup dengan kuningan atau tembaga dengan maksud memperindah bilah mandau. Berbeda dengan parang mandau memiliki ukiran ukiran di bagian bilahnya yang tidak tajam. Artinya kemanapun ia pergi mandau selalu dibawanya karena mandau juga berfungsi sebagai simbol seseorang kehormatan dan jatidiri.

Karena mandau dipercaya merupakan senjata keramat yang sangat dipelihara dan dirawat dengan baik oleh pemiliknya. Mando mandau adalah senjata tajam sejenis parang berasal dari kebudayaan dayak di kalimantan mandau termasuk salah satu senjata tradisional indonesia berbeda dengan parang biasa mandau memiliki ukiran ukiran di bagian bilahnya yang tidak tajam. Bilah yang terkenal hingga ke luar negeri ini bernama mandau. Cari produk produk lainnya lainnya di tokopedia.

Bentuknya indah lengkap dengan pisau kecil pengasahnya. Jual mandau senjata dayak kalimantan. Sejarahnya dohong dan parang sudah digunakan sebelum mandau. Namun demikian satu dengan lainnya mengenal atau memiliki senjata khas dayak yang disebut sebagai mandau.

Senjata tradisional kalimantan tengah mandau mandau adalah senjata tradisional yang cukup dikenal sebagai senjata tradisional masyarakat dayak dari kalimatan selatan. Tak hanya sebagai kebanggaan mandau juga dipakai suku dayak untuk berjuang. Mandau senjata tradisional kalimatan utara demikian sobat tradisi 3 senjata. Secara umum orang orang hanya mengetahui mandau sebagai senjata khas dayak namun sebenarnya setiap sub suku dayak memiliki senjata khasnya masing masing.

Akibatnya kalimantan sempat menjadi daerah yang paling susah ditaklukkan. Pada zaman penjajahan dulu mandau dipakai untuk mengusir belanda yang ingin menguasai kalimantan. Senjata tradisional kalimantan timur mandau sumber. Dohong duhung merupakan senjata khas dayak ngaju.

Dalam kehidupan sehari hari senjata ini tidak lepas dari pemiliknya. Konon belanda sampai lari terbirit birit ketika melawan orang orang dayak. Mandau adalah senjata tajam sejenis parang berasal dari kebudayaan dayak di kalimantan. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai mandau ini silahkan sobat mengunjungi halaman.

If you re looking for Senjata Dayak Kalimantan Mandau you've come to the right place. We ve got 6 graphics about senjata dayak kalimantan mandau including pictures, photos, photographs, wallpapers, and more. In such web page, we additionally provide number of images available. Such as png, jpg, animated gifs, pic art, symbol, blackandwhite, translucent, etc

Mandau Kalimantan Pedang Senjata Indonesia

Mandau Kalimantan Pedang Senjata Indonesia

Pin Di Dayak

Pin Di Dayak

Mandau Dayak Senjata Pedang Budaya

Mandau Dayak Senjata Pedang Budaya

If the publishing of this webpage is beneficial to our suport by expressing article posts of the site to social media accounts as such as for example Facebook, Instagram among others or can also bookmark this blog page while using title Mandau Dayak Senjata Pedang Budaya Employ Ctrl + D for laptop devices with Windows operating system or Demand + D for laptop or computer devices with operating-system from Apple. If you use a smartphone, you can even use the drawer menu of the browser you utilize. Whether its a Windows, Apple pc, iOs or Google android operating-system, you'll still be in a position to download images using the download button.


0 komentar:

Posting Komentar